Artikel Terkait...:
Sejarah panjang VW di Jerman tak hanya mencakup dunia otomotif tapi juga dikenal akan produk saos tomatnya. Produk ini diciptakan ahli saos tomat bernama Kraft pada 1970 untuk menemani makan sosis legendaris yang juga milik VW.
Awalnya, saos hanya dikonsumsi oleh para karyawan di lingkungan pabrik VW di Wolfsburg, Jerman. Di luar dugaan, industrinya terus berkembang. Sekarang kehadiran saos itu sulit dilepaskan dari berbagai kegiatan yang dilakukan VW di negeri asalnya.
Saos mulai di jual ke pasar 1997 dan pada tahun pertamanya mampu terjual 20.000 botol. Jumlah ini terus meningkat, hingga 2009 terjual 425.000 botol. Selama 10 pekan pertama tahun ini sudah diborong 100.000 botol.
Dibuatnya VW Classic Ketchup tahun ini untuk menandai turut sertanya VW dalam pameran mobil klasik di Essen, Jerman bernama Techno Classica 2010 yang berlangsung pekan lalu. Edisi terbatas ini akan menggunakan disain label khusus bergambar Beetle keluaran tahun 1950.
Pabrikan mengaku hanya menjual 1.000 botol saos tomat ke konsumen dengan harga 3 euro (sekitar Rp36.600). Saos botolan sengaja diciptakan sebagai suvenir para pengunjung dalam pameran tahun ini.
Untuk menyukseskan pameran, VW akan menampilkan beberapa produk lawas mulai dari K70 yang pertama kali diluncurkan ke pasar 40 tahun yang lalu dan sudah mengusung sistem berpenggerak semua roda (all wheel drive). Selain itu, juga ada Golf Cuntry Crossover yang diproduksi 20 tahun lalu dan juga cikal bakal terciptanya Toureg di generasi penerus VW.
0 Comments:
Post a Comment